Sunday, October 28, 2012

Sebuah Nama, dan Blog Yang Lama






Kresnoadi, mungkin sebuah nama yang aneh dan tidak familiar. Well, sebenernya full name gue Dwi H. Kresnoadi (sengaja pake H. biar penasaran) hehe. Nama yang cukup Jawa buat orang bermuka unyu-unyu kayak gue.

Sebenernya hal yang seharusnya gue lakuin adalah belajar buat ujian besok, tapi entah kenapa tercetus dipikiran gue buat nulis nama gue di google. Hal – hal lain yang tercetus dipikiran gue : Nari balet di ruang tamu, Bikin sebuah ruangan istirahat dengan atap dari kaca, seru kayaknya kalo istirahat disitu waktu hujan atau malem hari, Makan es krim rasa sirsak, Main kuda – kudaan bareng Olla Ramlan. Oke, yang terakhir jangan kelamaan dipikir.

Setelah googling, yang gue dapet malah twitter sama fesbuk orang – orang dengan nama akhiran kresnoadi. Dan dengan menyesal, artinya nama gue pasaran.

Enggan nyerah, gue pun iseng search gambar di google dengan keyword “kresnoadi”. Dan hasilnya :

Kresnoadi seluruh penjuru dunia

Muka kresnoadi dari berbagai kalangan muncul. Dari mulai anak bayi, pemuda mirip ariel NOAH (eks peterpen), mas – mas ganteng, harimau binal (terlihat dari posenya yang menggoda ditunjang dengan mata sayu), bahkan beberapa perempuan. Agak aneh sih, Kresnoadi dengan jenis kelamin perempuan. Gue malah yakin nama mereka kresnowati atau kresnoyati. Atau ... kresnoadi Amalia Meralda Debora. Iya, itu pasti temennya Dulce Maria yang suka dugem tiap malem jumat.  

Dan ada dua penampakan gue. Tepat, gue yang dilingkkari tanda merah. Bukan, gue bukan orang gaya foto KTP dengan background merah yang jidatnya seluas lapangan bola. Gue malah percaya kalo pesawat sukhoi kemaren jatoh di jidat bapak ini, landingnya sempurna.

Eniwei, yang disebelah kiri adalah avatar twitter gue. Dan yang sebelah kanan ternyata.. profile picture formspring gue. Dan yang ngga kalah penting dari kenyataan bahwa dulu gue punya formspring adalah.. Rambut gue. Perhatikan baik – baik. Ngga keribo men, bahkan ngga ada bedanya sama david beckham.


Kresnoadi vs David Beckham


Lanjut hasil pencarian jati diri via google. Gue buka – buka formspring, liat sana sini. Tapi, karena gue lupa passwordnya jadi cuma sebatas liat – liat post doang. Dan yang gue dapet adalah kodok. Itu nama profile gue. Emang dulu gue suka sama “kodok”, makanya hampir semua account dulu ada kodok-kodoknya. Bukan karena gue suka kodok dalam bentuk aslinya, tapi lucu aja. Biarpun kodok itu jorok, kotor, dan bentuknya jelek. Dia besar. Dan kalo dibaca dari belakang. Kodok ya kodok. Dia punya jati diri.

Dari kodok itulah, gue inget kalo dulu gue punya blog yang namanya kodok biru. Karena penasaran, gue coba – coba cari file di notebook gue yang berhubungan sama email. Dan ketemulah, hotmail gue. kodok.biru@hotmail.com.

Gue akhirnya nyobain buka blogger pake email itu. Ternyata bisa.

untaian kata yang dijilid

Blog itu, dibuat mei tahun 2010. Udah bapuk banget !. Tadi waktu gue  buka, tembok rumahnya udah retak - retak. didalem ada kuntilanak lagi mojok sama kolor ijo. Belakangan gue cari tau, rumah itu mau dijadiin kos - kosan mahasiswa setempat. 

Waktu gue baca – baca lagi, isinya culun abis. Kebanyakan kopi-paste dari web yang isinya cerita – cerita fiktif penuh pesan moral gitu. Ada juga beberapa puisi yang isinya pedih banget. Kayaknya dibikin waktu gue kelebihan hormon menyusui. Mungkin bakal gue taroh sini (kapan - kapan).

Dan yang lebih lucunya lagi. Ternyata disitu ada post berjudul “lo’veta” kalo ngga salah itu gambar waktu hari jadian yang ketiga bulan sama si anu.

Iya, gue inget. Karena internet dirumah dipake, dan saat itu ada sesuatu yang urgent yang memaksa gue harus cepet ke Bogor sehingga ngga bisa ketemuan untuk ngerayain. Jadilah gue buru – buru bikinnya di warnet deket rumah buat ngasih sesuatu .

Bermodalkan tulisan “love” didalem kartu yang dapetinnya 2 menit doang dari google. Gue hanya menambahkan akhiran “ta”, serta beberapa brush yang dapat (juga, dengan mudah) di download dari google.  Jadilah gambar yang bahkan ngga lebih bagus dari coret – coretan anak TK kena stroke.


indah pada masanya


Lucu ya. Jaman dimana dulu gue terlambat puber. Justru malah menjadi suatu part tersendiri di idup gue. Saat dimana orang – orang mulai percaya dan butuh bimbingan mu untuk maju. Kamu bahkan ngga tahu pasti apa itu arti dari kata maju.


Ah, well. Seenggaknya selama dua tahun belakangan gue udah mulai jalan kedepan. Menjadi manusia normal.

Udah ah, mau lanjut ngoprek blog yang lama sambil belajar buat ujian besok.

Lateers~


Share:

29 comments:

  1. wah...signifikan banget perkembangan lo, dari 2010 sampe sekarang gue melihat sosok seorang blogger yang jati dirinya udah ketemu :p

    gue panggil apa nih ? kresnoadi, resno, kres, mayor, noa, adi, esno ? hihi :D

    gue baca tadi formspring...gila udah lama gak buka itu, thanks udah ngingetin.

    Salam kenal sikonyols

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blogger sejati itu apasih ?
      Adi, Di. Yoi, sama-sama. Salam kenal juga nyol :D

      Delete
    2. ternyata gue yang ngomen pertama :D

      Delete
  2. Replies
    1. ngga di block jul, cuma di private doangs.

      Delete
  3. Wahaha, oh jd gt kisahnya..
    syukurlah klo dh jadi lebh normal lagi :3 xixii

    ReplyDelete
  4. Buset dah kresnoadi vs david beckam yang satu burem yang satu aseli :P

    Blog pertama itu menyimpan masa-masa indah yo ... hehe ... :D

    Jangan terus dihapus di abadikan selamanya. Meskipun hanya kowe yang bukak :O

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah deh kalo udah normal.. :D
    #becanda

    ReplyDelete
  6. ciiieee gaul banget blog lama bisa dijadiin cerita :D

    lo mesti bayar royalti ntar ke blog lama :D

    ReplyDelete
  7. bah elu lagi curcol ni ceritanya tentang blog lama elu dan foto2 elu udah keindek di gugel, wah elu pernah pakek hotmail, enaknya apa an bro hotmail itu?

    ReplyDelete
  8. kodok biru?jadi inget sama mantan*eh

    ReplyDelete
  9. haha ngakak "LOVETA" indah pada masanya

    ReplyDelete
  10. foto yg di mirip miripin sama bekham itu maksa banget hahahaha

    ReplyDelete
  11. setuju, sejelek-jeleknya masa dulu bakalan menjadi part tersendiri buat dikenang.

    ReplyDelete
  12. asyik lho blognya. punyaku yg lama udah aku tinggalakan. padahal dl favoritku lho...

    ReplyDelete
  13. itu yg di blog lama cerita fiktif penuh inspirasi atau penuh birahi? #eh

    ReplyDelete
  14. gua gak suka kodok bang, kenyal-kenyal gimana gitu *eh
    eh tapi kenangan itu jangan dilupakan bang, ini serius :)

    ReplyDelete
  15. ujiannya udah kelar dong ya, udah taon 2013 ini :p

    ReplyDelete
  16. ye elah, tahun 2010 udah kenal sama blog bang elu... tuh kartu gua kira buatan elu sendiri, e taunya cuma nambahin TA doang

    ReplyDelete
  17. terinspirasi dari cara ini. aku juga akan coba

    terima kasih yah

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/