Sunday, September 30, 2012

Weekend Lainnya


Bentar, bentar..

GILA, TERNYATA UDAH 13 HARI GUE NGGA UPDATE INI BLOG.

GILA, TERNYATA UDAH 13 HARI GUE NGGA UPDATE INI BLOG.

...

GILA, TERNYATA UDAH 13 HARI GUE NGGA UPDATE INI BLOG. #KemudiandiGorokPembaca

Makin lama aja gue ngga update blog ini, padahal dulu awal buat niat banget. Emang deh manusia awalnya doang niat ujung-ujungnya gitu juga hehe.

13 hari ngga update blog itu rasanya kayak. Kayak lu punya blog, terus ngga di update sampe 13 hari.

Entah kenapa untuk kesekian kalinya gue update blog gue di rumah, ngga di Bogor. Mungkin karena suasanya yang agak kurang nyaman disana. Udah mulai banyak tugas  kampus, udah mulai banyak laporan dan berarti udah mulai banyak deadline dan berarti juga udah makin berkurang kesempatan gue buat sering-sering update blog ini.

Walaupun ngga terlalu jauh beda sama gue yang sebelum libur puasa, tapi seenggaknya udah ada kemajuan lah gue sekarang, otot gue nambah 2mm, dompet gue nambah tebel. Banyak kwitansi londrian. Dan bahasa inggris gue juga lumayan meningkat. Meningkat selevel lirik lagu. (re : visi-misi liburan)

Oh iya, belakangan gue lagi suka denger musiknya Sleeping with Sirens, All Time Low, sama nostalgic Boys Like Girls. Coba deh kalian cari, ngga nyesel deh !

***

Di depan gue sekarang udah ada botol pulpy minute maid  kosong bekas keganasan perut gue. Please, jangan tanya kenapa gue minum itu sendiri. Jangan ingetin gue sekarang malem minggu. Tolong, saya udah cukup jomblo. Jangan buat saya tambah jomblo.

hasil kebengisan cacing perut

***

Dirumah sekarang lagi rame, Bokap balik dari Jawa. Udah hampir sebulan kita ngga ketemu. Tadi pagi waktu Bokap sampe rumah, dengan terburu-buru gue buka gerbang dan bawain tas Bokap. Diapun dengan seneng ngasih tasnya ke gue. Dengan suaranya yang berat, sambil nepok bahu gue. dia berkata “Nak, muka kamu mana? Potong rambut sana”.

Pagi itu, mungkin pertama kalinya. Hati gue jadi butiran debu.

Setelah pagi yang hina cerah itu, hal yang gue lakuin cuma tiduran dan ngulet – ngulet manja.

Siangnya gue disuruh nyokap buat beli celana jeans. Gue sebenernya males buat jalan, tapi karena emang celana gue tinggal 2 dan yang satu udah bolong, jadi gue oke-in.

Sekitar jam 12an gue sampe ke salah satu ITC di daerah BSD dengan motor butut tercinta. “Buset, ini mall kayak pasar di kasih ac. Liar amat!”, gue membatin. Disitu jualannya dempet-dempet banget.  Jalan aja ribet, nyenggol sana sini. Udah kayak manasik haji.

Biar cepet, gue pun bertanya ke satpam “Mas, maaf kalo yang jual-jual celana jeans disini dimana ya?”, kata gue pelan-pelan. Satpamnya, dengan muka bingung jawab “Ooh, di carrefour atau di ramayana ada kok mas”. “Oke, makasih ya mas”, gue pun langsung ngeluyur buat nyari tempatnya.  “Eh, tapi mas..”, pinta satpam nyuruh gue berhenti jalan. Gue emang pengen cepet-cepet balik jadi jawab sekenanya “Iya mas, saya tau kok tempatnya kalo disana!”. “Ooh, ya nggapapa mas kalo tau tempatnya, TAPI KALO KE MALL HELMNYA DILEPAS DULUUU!?”, omel satpam.

Teriakan satpam yang kenceng ngebuat orang – orang yang lagi jalan- jalan langsung ngeliat ke arah gue. Gue pun panik. Lari ke parkiran motor.. Masih pake helm. Kayak power ranger.

Kelar naroh helm dan naikin pede, gue pun masuk lagi. Tentunya lewat pintu yang beda dari pintu awal. Di jalan nyari pintu masuk lain, gue berpapasan sama mba-mba. Dan dia senyum – senyum gitu. Gile, rasa malu gue langsung ilang. Ngga berapa lama, gue berpapasan lagi sama abg-abg. Dan anehnya, mereka semua ngeliatin gue dan senyum juga. Persis kayak mba tadi.

Sampe di dalem mall, ada seorang mas – mas berkaos ketat sambil bawa barang belanjaannya nyamperin gue. “’dek, resletingnya kebuka tuh! “. “oh, i.. iya mas. Makasih”, ucap gue dengan muka yang dipolos—polosin ala afika.

Ternyata... dari tadi, mba-mba dan abg yang senyum-senyum ke gue.. semuanya.. Gara-gara.. ah, sudahlah.

(Kejadian selanjutnya adalah gue beli celana jeans sambil nangis-nangis). Ya Tuhan aku ingin wudhu. Aku ingin suci Tuhan.

***

Sebenernya, sebelum buat post ini gue bingung mau nulis tentang apa. Jadi tadi malem gue coba buat para pembaca blog ini bikin sesuatu yang namanya #requesnulis. Jadi para pembaca gue bisa ngasih ide dan request topik atau hal apa aja yang minta gue tulis disini. Dan ternyata ada 3 orang yang ngasih respon. Iya, 3 orang. Heeh tiga. Bener ada tiga :’)

Pertama, dari email. Isinya milih


Dan karena cuma milih, jadi gue pilih yang kedua. Kebiasaan orang-orang di sosial media : Curhat, ribut sama pacar, PDKT sama gebetan, cari orang biar bisa move on.

Kedua,



Oke. Gue ngaku kalo gue.. ngga keribo.

Ketiga, minta ceritain awal gue jadi mahasiswa.
Tapi berhubung gue udah ngantuk, jadi dilanjut di post selanjutnya aja ya :)
Nood Giht, Guys~

Share:

2 comments:

  1. gue juga suka sama "Sleeping With Sirens", terutama sama vokalisnya "Kellin"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama tuh. temen gue juga ada yang suka sama vokalisnya

      Delete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/