Tuesday, July 17, 2012

Postingan untuk Notebook


Ehm, bismilahirrahmanirrahim.
Assalamualaikum wr. wb.


sekali lagi, Assalamualaikum wr. wb!

Bukan, gue bukannya lagi latihan buat ikut di acara pildacil, melainkan gue lagi...
sudahlah, lupakan.

Di saat gue nulis postingan ini, gue lagi memandangi fillet ayam extra gosong dengan daging belom matang buatan nyokap. Rasanya pun seperti yang kalian bayangkan, kinyir - kinyir berlendir. Ada yang mau ? gue sih engga.
Ngga cuma itu aja, karena nyokap gue baru balik dari jawa, gue juga dibeliin kawista. Gue yakin dari sekian banyak pembaca cuma gue yang tau kawista itu apa. Kawista itu sejenis buah dan dicairkan dibuat jadi kayak  sirup gitu.
Harumnya kawista serasa elu menghirup aroma lem aibon. Aneh. Tapi rasanya ituloh, enak banget. Kayak minuman penambah vitalitas. Harusnya laki minum yang ginian, mantaap !
Nyokap gue emang orangnya gampang ikut - ikutan. Waktu itu dia liat farah queen masak beef dan dengan entengnya dia bilang "Ah itu sih ibu juga bisa dek, kecil!", seru nyokap sambil menjentikkan jari kelingkingnya "Tinggal beli daging terus masukkin happy call, jadi deh". Gue pun menantang nyokap buat masak daging "Coba bu kalo gitu, buktiin dong!".
Tak berapa lama nyokap di dapur, dia mengeluarkan daging hasil buatannya dengan muka bangganya sambil nyodorin dagingnya. Sejenak gue mencium bau aneh dari masakan ini, gue pun bertanya.

Gue: bu, ini ko baunya kayak gosong gitu ya.
Nyokap: iya, emang sengaja dibuat gosong, biar warnanya cantik kayak buatan Farah Queen dong, hehe
Gue: se.. sengaja ya.
Nyokap: Iya, udah nih buruan kamu cobain mumpung masih panas.
Gue: ehm, iya.

Satu gigitan  gue cobain, gue masukin ke dalam mulut, kunyah. lalu manggut - manggut karena diliatin nyokap. Nyokap pun bertanya dengan tampang polosnya "enak ngga de, daging buatan ibu?" tanya nyokap. "ENYHAAAK ABEEES ! UDHAAAH YA, ADE BAWHAA KE KHAMMAR AJHAA" gue memberikan satu jempol kepada nyokap, tanda gue (pura - pura) suka masakan dia. Seperti yang kalian tahu, itu adalah tantangan masak pertama dan terakhir buat nyokap.
Sampe dikamar gue masukin daging tadi kedalam kertas, gue lipet - lipet jadi bola, dan disaat nyokap ngga liat gue masukkin kedalam tong sampah. Rasanya itu kayak daging mentah panas ngga ada rasa dengan campuran extra arang. kinyir - kinyir, persis kayak fillet ayam yang ada di depan gue ini. Nyokap gue emang suka masak. Sekaligus ngeracunin anaknya.
Adalagi satu kebiasaan baru nyokap yang terjadi akibat ikut - ikutan temen kantornya. Nonton video ceramah lucu (katanya). Ceramah ini dibawakan dengan bahasa jawa dan penuh komedi. Nyokap selalu ketawa tiap liat video dari KH. Anwar Zahid ini. Gue sih fine aja, toh itu ceramah agama yang bagus kok. 
Yang jadi masalah adalah dia selalu menunjukkan adegan dimana si empunya ceramah akan melucu. "Ni dek nih bentar lagi lucu!". Biasanya acara lawakan manapun kalo dikasih tau bagian yang lucunya gue bakal jadi ngga ketawa. Ini lagi yang full bahasa jawa. Jelas gue cuma cengo karena ngeliat nyokap ketawa - tawa sendirian.



iya pak, sabar, sabar


Tiap orang memiliki karakter tersendiri untuk dapat masuk dan diterima dalam lingkungannya. KH. Anwar Zahid ini contohnya. Karakter dengan guyonan dan ceramah yang di presentasikan dengan bahasa jawa sangat cocok dan langsung masuk ke dalam hati para ibu - ibu dan bapak - bapak dari kalangan jawa, sesuai dengan tempat dimana ia biasa berceramah.
Sedangkan gue selalu diberi label "keribo" oleh orang lain disekitar gue. Padahal gue ngga keribo - keribo amat, (tetep ngelak). Nih, biar foto yang berbicara :

foto jaman penjajahan


Berhubung gue udah terlanjur dikasih label itu dan sekarang makin hari gue emang makin beneran keribo. Gue nanya ke mereka apasih yang dipikir tentang kepribadian orang keribo? 

Berikut jawabannya :

Andri, siluman udang :  Bulet keriting day ahahaha
Dila, penyuka rendang : Tergantung, kalo menurut gue cuma 2. kribo keren sama kribo dekil haha
Mbak - mbak pj kelompok OSPEK : maaf, ini siapa ya?
Danang, Flourisher Sragen : EncardArtist :3
Putri, anak basket : Rambut yang keriting ke atas ngembang, kayak lu :p
Ega, playboy Pamulang : Rambut
Pacarnya ega : Lucu, sesuatu unik sama mantan.

*Dan ternyata ekspektasi gue terlalu berlebihan. gue pikir gue bakal dapet jawaban kayak : Keribo itu cool, keren, macho, atau keribo itu laki banget. Temen - temen gue terlalu imajinatif. Sabar ya di, punya temen kayak gitu :')

Malah banyak dari temen gue yang kelaperan, seperti:
Alam, calon anak ilmu komputer (selamanya) : Ayam kribo dong hahaha
Demos, fisikawan : Ayam kerebo di, wkwk.
Kikit, mantan ketua sponsorship gue : Rambut, sama ayam kribo di hahaha

*Diantara jawaban absurd tadi, gue akhirnya menemukan beberapa jawaban yang membuat gue seperti terlahir kembali. Lebay ding, gue menemukan jawaban yang menunjukan kepribadian dari orang - orang berambut kribo. Salah satunya : 

Kiki, penyuka mie aceh : Cuek, ngga mikirin sekelilingnya haha
Caca, pelatih akting : Keren, lucu dan jambak-able hahaha :D
Nita, dewa algor : Unik, kurang rapi keliatannya dan gw geregetan pengen jambak hehe tapi menurut gw mereka berkarakter banget.
Aca, Calon pacar irwansyah waktu SMP : kribo itu lucu

jadi gue ambil kesimpulan kalo orang keribo itu "Unik, Cuek, lucu, dan keren". Dan karena dari ke-empat orang waras tadi paling banyak kearah lucu. so, gue simpulin kalo karakter gue itu lucu.

Lucu itu identik dengan powerful dan uncalm. Jadi gue anggep aja kalo lucu otomatis gue energetic & powerful. Walau agak sedikit ngga nyambung ya sudahlah. Kata sudah tertuang, keyboard sudah terketik dan jari ini malas untuk menggrepe tombol backspace. hehe


Gile gue banget


Ke enerjikan gue ini cocok banget sama notebook 14 inchi keluaran vaio terbaru. Yakni SONY VAIO E 14P warna hitam-merah.


Sedikit menganga



Notebook yang dilengkapi dengan generasi ketiga intel Core i7 CPU dengan AMD Radeon HD 7670M GPU diskrit (VRAM 1GB) ini pasti bakal buat gue tambah macho, unik dan kece. Kegiatan perkuliahan, masalah laporan maupun postingan - postingan di blog gue ini pasti bakal bisa selesai dengan lancar.
Desainnya yang unik membuat semua orang (termasuk gue) pengen menyentuh dan meraba - raba dengan sepenuh jiwa.  Apalagi dengan ukurannya yang ngga terlalu besar dan terlalu kecil. Pas banget buat gue, anak kuliahan berbadan kering ini. 
Pastinya bukan gue doang yang mau dapetin notebook ini. Kalo kalian mau juga, ikutan aja kuisnya. Lebih lengkapnya masuk aja ke sini

-It's me and my personality, what about you?
Share:

1 comment:

  1. main ke blog aku ya mas, http://grygarious.blogspot.com/

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/